Mitra Taksi akan Tambah 18 Unit Armada


UJUNG — Mitra Taksi, merupakan salah satu angkutan penumpang di Kota Parepare yang hadir sejak 2 tahun lalu, dan berhasil menjadi jasa angkutan alternatif di kota ini. 2 tahun terakhir, taksi di Parepare pun menjadi kendaraan angkutan favorit.

Kondisi ini yang membuat perusahaan taksi ini kembali menambah jumlahnya armada dalam waktu dekat. Pemilik Mitra Taksi, Jayadi yang ditemui di kantornya, di Jalan Matahari Kota Parepare, Jumat, 17 September lalu menuturkan, bahwa sebelumnya Mitra Taksi telah mencoba mengoperasikan sekira 12 unit untuk menjadi angkutan alternatif di Parepare selain petepete. 12 unit itu hanya merupakan langkah pertama. “Dengan pesatnya penumpang yang menggunakan taksi, maka kita berencana kembali menambah jumlah armada sebanyak 18 unit lagi,” katanya. Itu berarti, mitra taksi akan mengoperasikan 30 unit armada di Parepare dan sekitarnya sekaligus membuktikan eksistensinya kepada masyarakat.

Alumni SMA Negeri 1 Parepare tahun 1981 itu menuturkan, bahwa penambahan armada taksi miliknya, sudah melalui studi kelayakan. Asumsi lain, Parepare sudah layak menjadi area operasional taksi dan layak ditambah. “Karena bukan orang Parepare saja yang menggunakannya. Melainkan juga warga Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru dan beberapa daerah Interland,” ungkapnya. Jayadi menganggap, taksi yang menggunakan kendaraan Toyota Vios dengan merk Lemo itu sudah ekslusif di Parepare. 18 unit armada taksi yang baru rencananya akan mulai dioperasikan paling lambat, 1 Oktober mendatang.

“Saya mau lihat kampung saya berkembang. Salah satu barometernya, adalah adanya kendaraan penumpang yang bernama taksi, seperti juga yang ada di kota-kota besar lain di Indonesia. Sepertinya, tidak sah rasanya jadi satu kota, tanpa kendaraan taksi, karena itu sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk mengisi peluang itu, sebagai bentuk partisipasi di bidang bisnis transportasi,” jelasnya. (anj)

Dicomot dari: PARE POS

UF36F2YSNTYM

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: