Supir Taksi Demo di Tanjung Priok


foto Foto:  TEMPO/Panca Syurkani

Jakarta – Sebanyak dua ratus supir taksi berencana melakukan aksi unjuk rasa di PT Transport Nusantara Indonesia, Jalan Danau Sunter Utara Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pukul 09.00 WIB nanti.

Padahal, Jalan R.E. Martadinata, Tanjung Priok, yang ambles sedalam 7 meter dan sepanjang 103 meter sudah ditutup sejak Kamis pekan lalu. Demonstrasi digelar untuk menuntut pencairan dana iuran surcharge serta kejelasan status mobil setelah supir membayar pendaftaran dan cicilan selama 5 tahun.

“Kemacetan lalu lintas akan kami antisipasi karena Jalan Danau Sunter Raya adalah jalan alternatif utama dari Jalan RE Martadinata,” kata Kepala Kesatuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Utara Komisaris Irvan Prawiraputra kepada Tempo pagi ini.

Para pengunjuk rasa adalah pengemudi Taksi Trans Cab yang tergabung dalam SBSI. Dalam unjuk rasa mereka dipimpin oleh Budiman Ujung. Menurut Irvan, massa berkumpul di Jalan Bojong Raya RT 13/RW 04 Kelurahan Rawabuaya, Cengkareng, Jakarta Barat. “encananya, massa membawa taksi masing-masing. “Mereka sepakat akan berunjuk rasa dengan tertib dan tidak anarkis.”

Dicomot dari: Tempo Interaktif

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: