Perampok Bersenjata Terkurung di Taksi Korban


JAKARTA, TRIBUN – Pengemudi taksi Express hampir saja menjadi korban pencurian setelah dirinya ditodong dengan senapan angin kaliber 4,5 mm oleh penumpangnya.

Eric Wibisono, pelaku penodongan memberhentikan taksi ekspress bernopol B 2444 NU yang dikemudikan oleh Dwiyanto di Mall Ambassador, Jakarta Selatan, Rabu (18/8) pukul 01.45 WIB.

“Pelaku naik dari Mall Ambasador dan minta diantar ke Kampung Melayu, dia bawa senapan angin kaliber 4,5 mm,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar di ruangannya, Jakarta, Rabu (18/8)

Boy mengatakan, pada saat taksi melewati terowongan Casblanca Tebet, Setia Budi, Jakarta Selatan, pelaku lalu menodongkan senapan angin ke leher korban dan meminta Dwiyanto keluar dari mobilnya.

Korban pun lalu keluar dari taksi, namun kunci mobil dibawa dan langsung mengunci pelaku dengan kunci otomatis. Pelaku yang panik berteriak dari dalam taksi dan meminta untuk dilepaskan, sementara korban mencari pertolongan kepada warga sekitar.

“Satpam gedung setempat mendengar teriakan itu lalu membantu korban dengan mencegat mobil patroli yang sedang bertugas,” terang Boy.

Petugas Direktorat Samapta Polda Metro yang sedang melakukan patroli rutin akhirnya dapat meringkus pelaku didalam mobil taksi. Eric lalu dibawa ke Polsek Setiabudi bersama barang bukti berupa senapan angin.

Pencuri malang itu dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman lima tahun penjara.

Dicomot dari: tribunnews

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: