Tolak Rencana Penambahan Armada, Sopir Taksi Bandara Ancam Mogok


Oleh : Jhon
BATAM – Rencana Dinas Perhubungan Kota Batam menambah 5 unit taksi yang akan melayani Bandara Hang Nadim Batam mendapat penolakan dari para sopir taksi bandara. Para sopir taksi yang biasanya mangkal di bandara tiba-tiba berkumpul membahas rencana penambahan armada itu.

Oyong, Ketua Taksi Bandara, kepada portal ini, Selasa (9/6/2009) mengatakan, pihaknya menolak kebijakan Dishub Kota Batam yang akan menambah 5 unit armada tanpa ada koordinasi dengan para sopir taksi.

“Kita pastikan kita menolak kebijakan itu. Jika taksi bandara ditambah lagi, apalagi sekarang Damri sudah ada, gimana lagi kami mencari penumpang,” ungkapnya.

Oyong menambahkan, pihaknya akan sangat sulit untuk mendapat setoran dengan kondisi saat ini. Karena, selain penumpang sepi ditambah lagi dengan beroperasinya bus Damri yang jelas mengurangi mata pencaharian mereka.

“Jika dinas perhubungan tetap memaksakan kebijakan melakukan penambahan armada, besok kita akan lakukan aksi mogok,” katanya, Selasa (9/6/2009).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Yazid tidak berhasil dikonfirmasi terkait kebijakan penambahan armada taksi bandara itu. Salah seorang stafnya mengatakan, kepala dinas sedang berada di luar kantor.

“Bapak sedang di luar kantor, silahkan bapak datang besok lagi,” katanya.(btd/jhon)

Sumber: BatamToday

Tag:


%d blogger menyukai ini: