Tarif Baru AKDP-Taksi Efektif 1 Februari


Sosialisasi Sejak 6 Januari – Dishub Siapkan Sanksi Bagi Armada Bandel – Penurunan Tetap 7%

MAKASSAR, Upeks–Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel membatasi waktu toleransi bagi armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Taksi yang masih melakukan penyesuaian terkait penerapan tarif baru, sampai 31 Januari 2009.

Dishub secara tegas menggariskan tarif baru sudah harus efektif diberlakukan sejak 1 Februari, setelah melakukan sosialisasi mulai 6 Januari lalu.
“Kami menyiapkan sanksi bagi armada yang belum mengikuti tarif baru tersebut,” tegas A Sulham Hasan, Kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Sulsel, kepada Upeks, Jumat (23/1).
Penurunan tarif AKDP dan Taksi telah ditentukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulsel Nomor 62 tahun 2008 tertanggal 31 Desember 2008, yakni sebesar 7%. (Salim M Mamma)

Baru Gowa Makassar dan Lima Muda Turunkan Tarif

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan selama sosialisasi kata Sulham, baru dua operator taksi yakni Gowa Makassar Taxi dan Lima Muda Nusantara, menerapkan tarif baru tersebut.
Semula, tarif buka pintu Rp5.500 menjadi Rp5.000. sedangkan tarif argo, dari Rp380 per 100 meter menjadi Rp350 per 100 meter. Respon positif juga terjadi untuk AKDP, umumnya juga telah mengikuti tarif sesuai Pergub.
“Kita berterima kasih kepada operator taksi yang sudah menerapkan tarif seperti yang diatur oleh Pergub. Kita berharap operator lain segera mengikuti, begitu juga dengan armada AKDP. Sekarang ini, Dishub bersama komponen lain masih sosialisasi dan masih mengakomodir kendala di lapangan, tetapi pada 1 Februari sudah efektif,” jelasnya. (Syukur) (Salim Djati Mamma )

Artikel dikutip dari: http://ujungpandangekspres.com

Tag: ,


%d blogger menyukai ini: