Ferrari Enzo Jadi Taksi


2008_12_25_03_28_58_enzo_taxi.jpgJangan berfikir bahwa gambar Ferrari Enzo yang Anda lihat ini adalah rekayasa Photoshop. Apalagi sampai menggosokkan mata Anda. Super car Italia ini sungguh telah menjadi armada taksi untuk umum. Ya, siapa lagi di dunia ini yang memiliki ide-ide mahal selain Timur Tengah.

Sayangnya, tak ada informasi jelas yang menyebutkan negara mana yang menjadikan Kuda Jingkrak bermesin V12 6.0-liter ini sebagai taksi. Namun sebuah sumber menyatakan taksi Enzo terlihat di  Muscat, Oman.  Kepastian bahwa taksi Enzo berada di Oman ditunjukkan melalui nomor bodi dan kepala taksi yang bertuliskan huruf Arab.

Sebuah sumber di internet mengatakan taksi Enzo hanya bisa disewa oleh Syaikh yang memiliki ladang minyak. Keputusan menjadikan Enzo sebagai armada taksi karena banyak pengusaha minyak Arab yang membutuhkan waktu lebih cepat sampai ke ladang-ladang minyaknya.

Tentu saja beralasan. Dengan super car bertenaga 670 hp, Enzo mampu melesat hingga kecepatan 350 km/jam. Sumber juga menyatakan bahwa para penyewa membutuhkan biaya lebih mahal bila ingin mengendarainya sendiri.

Sebelum munculnya berita menggemparkan ini, beberapa waktu silan Enzo juga yelah digunakan oleh kepolisian Italia sebagai unit untuk mengejar para penjahat yang mengendarai super car.
wis

Artikel dan foto: http://smartdrive.co.id

Tag: ,


%d blogger menyukai ini: