Taksi motor mangkal di Jogja Fair


BANGUNTAPAN: Rasito dan Harwoto, keduanya pengemudi Jogja Taksi Motor, terlihat sedang duduk-duduk di tangga di depan pintu masuk utama JEC. Mereka berdua sedang menunggu datangnya penumpang, sementara ketiga rekan mereka yang lain sedang mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya.

Selama berlangsungnya Jogja Fair ini akan ada lima taksi motor yang standby di dekat pintu masuk utama JEC. Taksi Motor juga membuka gerai di luar ruangan utama. “Kami ingin memperkenalkan Taksi Motor kepasa masyarakat sebagai alat transportasi alternatif,” ujar Purnomo, Pimpinan Armada Taksi Sepeda Motor Jogja.

Hari Sabtu sore ini, akunya, sudah ada enam orang pengunjung JEC yang menggunakan jasa Taksi Motor. “Rata-rata tempat tujuan mereka berjarak lima kilometer, yang berarti dikenakan biaya Rp10.000,” lanjutnya. Terlepas dari belum adanya peraturan perundangan yang mengatur transportasi roda dua, lanjut Purnomo, sudah banyak pengunjung Jogja Fair yang bertanya tentang apa itu Taksi Motor dan bagaimana pelayanannya.

Purnomo belum bisa memprediksi berapa banyak pengunjung JEC yang akan menggunakan jasa Taksi Motor. Namun,ia optimis akan menggaet 10 sampai 12 penumpang tiap harinya. “Konsumen yang akan ke JEC atau sebaliknya dapat langsung menelepon kami,” tandasnya. (m7)

Sumber: Koran Jogja

Tag:


%d blogger menyukai ini: