Taksi Toyota Limo Ikut Slalom


Solo– Event Djarum Black Night Slalom 2008 Solo menampilkan aksi tersendiri. Yaitu dengan tampilnya Taksi Toyota Limo. Tentu saja penampilan taksi berwarna putih ini mendapatkan sambutan meriah dari penonton.

Sebagai satu-satunya kendaraan umum yang kerap ditemui di jalanan, Taksi Toyota Limo ini pun mampu unjuk gigi. Dheny, sang driver mengatakan meski yang dipakai adalah kendaraan umum dan masih standar, dia mengaku tak ada kesulitan untuk mengikuti slalom.

Taksi Limo berslalom“Dilihat dari performanya, mesinnya standar. Taksi ini sehari-hari memang dipakai buat transportasi umum. Kita nggak mengubah mesinnya, nanti jadi mengubah fungsinya sebagai kendaraan umum. Paling hanya suspensi aja yang kita ganti, supaya reboundnya lebih enak,” jelas Dheny.

Lalu mengapa harus pakai taksi?
Dheny menjelaskan hanya ingin meramaikan event Djarum Black Night Slalom 2008. Meskipun begitu dia sangat yakin dengan performa mobilnya. “Alasan saya ikut slalom sebenarnya hanya ingin meramaikan saja, saya kan asli Solo. Jadi sekalian menaikkan pamor Solo. Kenapa saya pakai taksi, ya pengen tampil beda aja,” jawabnya.

DhenyDheny mengaku dia hanya berlatih slalom selama 3 hari. Terlebih dia tak pernah turun di perlombaan sejenis. “Kalau secara teori sih saya paham tentang slalom, tapi namanya pertama ikutan jadi agak tegang. Semoga acara ini bisa diadain secara rutin saja di sini. Kalau rutin kan saya juga bisa mendalaminya lagi. Pasti nanti saya bisa ngelawan mereka,” kata pemuda yang turun di kelas pemula ini.

Selain slalom, Dheny rupanya sudah lama mengggeluti dunia otomotif, khususnya drag race sejak 1997. Bahkan pernah meraih juara. “Saya pernah meraih juara ketiga Kejurnas Drag Race 2002 di Semarang. Itu yang paling berkesan, karena mesin mobil saya paling standar dari kompetitor lain. Tapi Alhamdulillah saya bisa juara 3,” imbuhnya. (*)

Dikuti Dari : http://www.toyota.co.id

Sumber: http://www.galeriaulia.com

Tag: , , , ,


