Kini Ratusan Taksi Bandara Dipasangi LCD TV


JAKARTA, RABU – Terjebak dalam kemacetan tentu bukan impian orang. Tapi itu bukan langka, apalagi di Jakarta. Pemandangan seperti ini rutin terlihat. Tak heran sebagian orang berkata, ‘Kalau bukan macet, bukan Jakarta’. Tapi berada dalam taksi saat terjebak macet tidak selalu membosankan jika pengelola taksi maupun penumpangnya kreatif melakukan sesuatu.

Mendengarkan musik, membaca, atau menelepon seseorang mungkin jadi beberapa solusi alternatif penumpang guna menghilangkan kejenuhan saat berada dalam taksi yang terjebak macet. Perusahaan pengelola taksi rupanya tidak tinggal diam. Kini PT Express Transindo Utama sebagai pengelola Taksi Express telah meluncurkan taksi yang dilengkapi dengan monitor LCD TV 7 inchi. “Taksi yang dilengkapi LCD untuk tahap awal diopersikan di bandara,” ujar Herman Gozali, Direktur Operasional Express Group, di Menara Rajawali, Rabu (18/6).

Herman mengatakan upaya ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan Taksi Express terhadap penumpang dengan memberikan rasa nyaman saat berada dalam Taksi. LCD TV tersebut akan diisi dengan
video musik, informasi hotel, dan restoran, hingga iklan-iklan film terbaru (movie trailer).

100 LCD TV di bandara adalah langkah awal. PT Express Transindo Utama berencana memasang LCD TV pada 500 hingga hingga 600 armada taksi pada 2008. Jika penumpang merasa terganggu dengan suara LCD TV saat berdiskusi atau menelepon seseorang, penumpang bisa memanfaatkan volume kontrol untuk mengecilkan suara.

Sumber: Kompas

Tag: ,


%d blogger menyukai ini: