Koperasi Taksi Pataga Kembangkan Berbagai Usaha


Menyikapi tingginya persaingan usaha dalam bisnis transportasi khususnya pengelolaan armada taksi, Koperasi Taksi Pataga mengembangkan berbagai sektor usaha lain untuk mendukung kemajuan usahanya. Demikian disampaikan oleh Ketua Koperasi Taksi Pataga Murdianto saat beraudiensi dengan Wakil Walikota Yogyakarta di Balaikota, Selasa (15/4).

”Saat ini kami merasa persaingan usaha sudah tinggi, dan juga untuk menyikapi berbagai krisis saat ini kami mengembangkan berbagai usaha baru diantaranya simpan pinjam, perbengkelan dan permebelan bahkan Event Organizer (EO) untuk mendukung kemajuan usaha dan sebagai upaya mensejahterakan anggota” Kata Murdianto.

Turut hadir dalam audiensi ini, Kepala Dinas Perindagkop Kota Yogyakarta Ir Aman Yuriadijaya. Ditambahkan oleh Murdianto, pengembangan usaha ini dilakukan karena dalam pengelolaan taksi sudah bisa berjalan dengan baik sehingga modal yang telah terkumpul dikembangkan lagi untuk kesejahteraan anggota. Melalui usaha simpan pinjam, dari modal sebesar Rp 450 juta sekarang telah berkembang menjadi Rp 1,158 Milyar.
Saat ini anggota Koperasi Pataga mencapai 75 orang sebagian besar pengemudi dan mencapai 150 orang dari berbagai mitra kerja yang menjalin kerja sama dengan koperasi. Memiliki armada taksi dengan mobil terbaru
Toyota Vios Limo sejumlah 50 armada yang semuanya dalam kondisi baik.

Wakil Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti menyambut baik keinginan Koperasi Pataga ini untuk mengembangkan usahanya, namun tetap mengingatkan untuk menjaga citra Taksi Pataga sebagai usaha utama. ”Basis bisnis adalah jasa transportasi, untuk itu Brand Image Pataga harus kuat baru setelah basis bisnis ini kuat, bisa dikembangkan ke sektor lain.” Kata H Haryadi Suyuti. Ditambahkan pula, saat ini dan dimasa mendatang taksi akan menjadi alternatif transportasi yang praktis, sehingga perlu menjaga kepercayaan masyarakat agar tetap mau menggunakan taksi sebagai alternatif transportasi tersebut.

”Taksi ini praktis, tidak perlu parkir, agar orang mau naik taksi, perlu dijaga kebersihan dan kepercayaan pengguna bahwa naik taksi itu juga aman dan nyaman” tambah Wawali.

Dengan keberhasilan pengembangan sektor usaha ini Wawali mengharapkan nantinya Koperasi Taksi Pataga bisa menjadi inspirator bagi koperasi-koperasi lain untuk terus maju menjalankan usahanya.

Sumber: http://www.jogja.go.id

Tag: , ,


%d blogger menyukai ini: