Bang Yos Luncurkan Taksi Caravelle Berpenumpang 8 Orang


Jenis taksi di Jakarta bertambah lagi. Selain taksi reguler dan taksi mewah Mercy C-Class Sport, kini ada taksi berukuran besar berpenumpang 8 orang termasuk 1 sopir.

“Saya nyatakan dukungannya atas beroperasinya taksi ini,” kata Gubernur Sutiyoso saat meresmikan taksi jumbo ini di showroom Europe Car, Jl Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2007).

Taksi itu menggunakan mobil VW Caravelle. Taksi bermerek MaXi Cab ini bercat putih dan menggunakan gas sebagai bahan bakar sehingga lebih ramah lingkungan.

Sementara itu Dirut PT Kharisma Muda Kartika Antono sebagai operator MaXi Cab mengatakan, saat ini baru 5 unit saja yang diluncurkan. Operasi taksi ini meliputi seluruh Jakarta.

“Diharapkan dalam 2 tahun ke depan, bisa mencapai hingga 200 unit. Ukuran segitu cukup nyaman untuk penumpang,” tutur Kartika.

Target pasarnya, lanjut Kartika, adalah penumpang bandara, tamu hotel, perusahaan tur dan travel, organisasi eksekutif, dan perusahaan.

Tarifnya pun terhitung ‘maxi’ dibanding tarif taksi pada umumnya. Untuk tarif buka pintu Rp 10 ribu, tarif per kilometernya Rp 5 ribu, serta tarif tunggu Rp 80 ribu per jam. Harga ini jelas lebih mahal jika dibandingkan dengan taksi reguler yang tarif buka pintu Rp 4.000 hingga Rp 5.000.

Pembayaran taksi ini bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, voucher dan tunai. Namun sayangnya taksi jumbo ini baru bisa beroperasi pada 8 Agustus 2007 nanti, karena izinnya baru diberikan pada 7 Agustus.

Detik News

Tag: ,


%d blogger menyukai ini: